Melihat Kebutuhan, Saatnya Hadirkan Pasar Modern

Pengembang properti Alam Sutera terus memanjakan penghuninya. Yang terbaru untuk warga adalah kehadiran Pasar Delapan, sebuah pasar keluarga yang menyediakan beraneka macam barang kebutuhan sehari-hari, yang tampil dengan konsep modern.

Pertengahan bulan lalu, tepatnya Rabu, 18 Maret, manajemen Pasar Delapan Alam Sutera secara resmi mulai menjalankan kegiatan usaha di pasar keluarga modern tersebut. Menurut catatan penjualan 2009, seluruh unit kios dan ruko yang ada dalam pasar tersebut berhasil terjual dalam kurun waktu dua hari. “Sebanyak 238 unit kios dan 90 unit ruko habis diserbu pembeli dalam dua hari saja,” kata Lilia Sukotjo, Direktur Pemasaran PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).

Lilia juga menambahkan, animo masyarakat terhadap produk properti komersial berupa Pasar Delapan Alam Sutera tergolong sangat bagus. “Begitu banyak orang menunggu momen peluncuran produk ini, bahkan banyak yang rela menginap di halaman kantor pemasaran agar bisa mendapat giliran awal memilih lokasi,” ujarnya lagi.

“Selain itu, Pasar Delapan juga merupakan jawaban ASRI terhadap kebutuhan masyarakat sekitar maupun penghuni Alam Sutera atas tempat perbelanjaan kebutuhan sehari-hari yang nyaman dan lengkap bagi keluarga dan berkonsep modern,” tegas Lilia.

Persaingan usaha di pusat kota Jakarta yang semakin ketat membuat pelaku usaha melirik Serpong, wilayah barat Jakarta, sebagai daerah potensial. Ditambah lagi wilayah Serpong memiliki pasar yang cukup baik, seiring pertumbuhan infrastruktur dan penduduk yang cukup pesat.

“Kami optimis Pasar Delapan dapat menjadi pusat perdagangan baru, mengingat lokasinya dikelilingi sedikitnya tujuh perumahan padat penduduk, belum termasuk Alam Sutera sendiri yang kini telah dihuni oleh lebih dari 4 ribu kepala keluarga,” lanjut Lilia.

Lebih jauh lagi, Lilia mengungkapkan, dibukanya akses tol Jakarta – Merak di Alam Sutera juga telah berdampak positif terhadap peningkatan arus lalu lintas serta naiknya nilai lahan Pasar Delapan. Hal ini dapat menjadi nilai tambah tersendiri bagi para pemilik usaha di Pasar Delapan nantinya. “Salah satu bukti nyata adalah meningkatnya nilai investasi di Pasar Delapan. Sejak diluncurkan hingga kini, harga jual kios sudah meningkat hampir 2 kali lipatnya,” paparnya.

Sementara itu, Liza Djohan, Senior Corporate Communications Manager ASRI menyatakan, mengapa baru sekarang Alam Sutera mengembangkan pasar modern, ini karena kebutuhan. “Melihat jumlah penduduk yang tinggal di Alam Sutera, sekarang adalah saat yang tepat untuk menghadirkan sebuah pasar modern. Dan ini kami realisasikan dengan membangun Pasar Delapan,” katanya.

Pasar Delapan dibangun di atas lahan seluas 2 hektar. Selain public restroom dan fasilitas kebersihan 24 jam, Pasar Delapan juga dilengkapi dengan tempat parkir yang luas untuk 650 unit mobil dan 300 unit sepeda motor.

Selain kios dan ruko yang telah habis terjual, sebanyak 304 unit lapak juga telah habis tersewa untuk berbagai usaha seperti penjualan lauk pauk, sayuran, daging, ikan, buah, dan lain sebagainya. Harga sewa lapak di Pasar Delapan berkisar Rp 400 ribuan per bulan.

Artikel Berkaitan

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP