Tips Memilih Gedung

Gedung biasanya disewa untuk acara pernikahan atau pertemuan akbar yang melibatkan banyak orang. Tapi, masyarakat paling sering menggunakannya sebagai tempat resepsi pernikahan. Selain tidak merepotkan, gedung dipilih karena letaknya yang strategis dan mudah dicari.

Dalam memilih gedung sebagai tempat resepsi pernikahan, selain mencocokan booking gedung dangan hari H, tentunya ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan :

1.Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari gedung yang sekiranya sesuai dengan keinginan kita. Jangan lupa, cari gedung yang letaknya strategis, mudah dijangkau, dekat dengan keluarga dan sebagian besar tamu yang akan datang nanti.

2.Bila tidak tahu ke mana mencarinya, Anda bisa melakukan searching di internet. Di sana, biasanya banyak informasi tentang tempat penyewaan gedung lengkap dengan alamat dan nomer teleponnya.

3.Setelah mendapat alamat dan nomer telepon, Anda bisa menghubunginya langsung. Tanyakan berapa biaya sewa dan apakah tanggal yang kita inginkan masih kosong? Tulislah dalam sebuah catatan khusus mengenai apa saja yang ditanyakan.

4.Selesai mendapat informasi gedung, ada baiknya Anda mengunjungi gedung tersebut. Dengan melihat langsung, Anda bisa mengetahui pasti apa saja yang disediakan. Jangan lupa menentukan bujet untuk gedung disesuaikan dengan lokasi dan hari kosong gedung tersebut.

5.Perhatikan apakah gedung menyediakan rekanan untuk fotografi atau catering. Biasanya, gedung akan membuat paket yang sudah mencakup semua kebutuhan dalam pernikahan. Bisa saja Anda tidak menggunakan rekanan gedung, tapi kebanyakan akan mengenakan charge beberapa persen dari harga. Misalnya, 10% dari harga catering yang Anda bawa dari luar.

6.Kalau Anda tidak mau repot, pilih saja vendor rekanan gedung untuk memenuhi semua kebutuhan. Tapi, Anda juga harus memiliki waktu dalam memilih vendor yang terbaik.

7.Setelah semuanya sesuai keinginan dan Anda memutuskan untuk menikah di gedung tersebut, Anda bisa langsung membayar uang muka. Dua minggu sebelum acara, biasanya Anda harus sudah melunasi pembayaran penyewaan gedung.

8.Kemudian, sekitar 2 minggu sebelum acara, Anda bisa melakukan gladi resik untuk mengetahui apa saja yang nantinya akan terlibat dalam perhelatan pernikahan nanti. Dari pihak fotografer, catering, dekorasi, hiburan, dan pengelola gedung, bisa terlibat dalam kegiatan tersebut sekaligus mengetahui susunan acaranya.


Artikel Berkaitan

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP