Inovasi Anak Negeri

PT. Inti Kanzen Motor sebagai salah satu anggota AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) ikut berpartisipasi dalam acara Jakarta Motorcycle Show (JMS) yang ke-4 di Jakarta Convention Centre.


Dalam pameran kali ini, Kanzen menampilkan produk-produk hasil inovasi baru. Di antaranya, Kanzen Hybrid, Kanzen Konsep Sasori, Kanzen Multi Purpose Motorcycle (MPM) dan Kanzen Gemini.

Salah satu teknologi yang sudah dipatenkan adalah Kanzen Hybrid. Sepeda motor bebek ini memberikan alternatif teknologi yang sesuai dengan kondisi alam Indonesia yang kaya akan gas alam. Motor ini memiliki 2 sistem pasokan bahan bakar, bensin dan LPG sehingga sangat ekonomis.

Sedangkan Kanzen MPM mengusung teknologi baru dengan sistim transmisi triptonik. Sistim pemindahan gigi dapat dioperasikan secara fully automatic dengan cara hanya memutar gas. Motor langsung jalan.

Kanzen MPM juga dapat difungsikan secara semi automatic. Caranya, pengendara bisa melakukan pemindahan gigi melalu tombol yang terletak di tangan kiri.

Produk lain yang ditampilkan adalah Roadwin 200cc, Kanzen Gemini berkonsep funny dan simple yang mengutamakan rangka motor sebagai bagian dari gaya, Supermoto, Ultima 110, Ultima Armylook, Taurus 110, Taurus Monoshock, Pesona 5 Limited Edition, dan Pesona 5 Special Edition.

Penghargaan Kanzen

Kanzen Taurus telah berhasil mendapat berbagai penghargaan. Antara lain, Gold Award dalam Indonesian Good Design Selection (IGDS) 2005 dari Pusat Desain Nasional untuk kategori Sport & leisure, Anugrah UPAKARTI tahun 2006 untuk Rintisan Teknologi Industri.

Pun beberapa penghargaan dari kalangan media otomotif seperti, Motorplus Award 2006 untuk kategori Lokal Design Bike, Mr Testo ward 2008 dari Tabloid Otomotif untuk esain terbaik.

Sementara Taurus Ultima Supermoto meraih penghargaan untuk kategori Creative Design pada Indonesian Motorcycle Of The Year 2008 yang diselenggarakan MotoRev.

Artikel Berkaitan

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP