Ready, Pray, and Action

Ulang tahun sama saja dengan ulang detik, ulang jam, ulang hari, sampai dengan ulang abad, dan terakhir ulang milenium. Satuan waktu tersebut hanya untuk mengingatkan di mana kita berpijak sekarang dan merupakan pengulangan.


Ketika kecil, kita sangat senang bila hari dan bulan lahir kita mengulang di tahun yang lain. Orang tua menyiapkan pesta, mengundang teman sebaya, dan memberi hadiah buat yang berulang tahun.

Sebaliknya, kita pun akan menyiapkan diri, bermimpi mendapat kado istimewa, dan berharap banyak teman-teman yang datang.

Tapi, bukan hanya hadiah dan gemerlap pesta yang menjadi esensi utama sebuah perayaan ulang tahun. Di situ ada doa, harapan, keinginan, dan saatnya mengintropeksi diri sambil melihat ke belakang. Mengingat apa yang tertinggal dan target yang harus disiapkan di tahun-tahun berikutnya.

Akh, tapi apa anak kecil sudah bisa memikirkan hal-hal tersebut? Anak-anak itu paling hanya berkhayal mendapat mainan favorit mereka atau makan kue tart sebanyak-banyaknya. Mereka belum tahu yang namanya target atau intropeksi diri.
Memang, tapi bila AdInfo Puri yang berulang tahun, semua itu sudah matang dipikirkan.

Kami memiliki doa, harapan, dan keinginan menjadi media komunitas terbaik yang bisa memberikan informasi berskala komunitas terkini. Pun bisa menjadi satu-satunya referensi bisnis komunitas yang terpercaya di wilayah Puri Indah, Kembangan, Kebon Jeruk, dan sekitarnya.

Namun, semuanya bukan hanya tinggal doa, harapan, dan keinginan, Adinfo Puri sudah mengambil langkah dan tindakan untuk mewujudkan semua itu.

Di antaranya dengan mempopulerkan blog AdInfo Puri dengan alamat www.adinfopuri.blogspot.com yang bisa diakses melalui internet. Sehingga informasi dan artikel bukan hanya bisa dilihat masyarakat komunitas yang terbatas, tapi juga bisa dibaca oleh semua orang di luar komunitas.

Bukan hanya itu, artikel yang sedianya terdapat di versi majalah pun akan lebih cepat diterbitkan melalui blog tersebut. Pendek kata, edisi terbaru AdInfo Puri versi blog lebih cepat terbit dibanding versi majalah.

Interaksi antar pembaca dan AdInfo Puri pun kian dekat dan efektif dengan blog tersebut. Masyarakat pembaca dapat langsung bertanya bila ingin tahu lebih banyak mengenai artikel yang dibacanya. Di situ, antar pembaca, AdInfo, dan pembaca lainnya bisa berdiskusi, berbagi pengalaman & informasi, atau mungkin berkenalan.

Selebihnya, blog tersebut bisa menjadi dokumen maya buat mereka yang misalnya, lagi mencari tempat makan sea food atau sekedar mencari tips kesehatan, keluarga, bahkan seksualitas yang pernah dilihatnya di edisi lalu.

Tidak cukup sampai di situ, AdInfo Puri pun sudah menyiapkan “kado” istimewa berupa buku panduan pendidikan dengan label “Education Guidance”.

Sejak diterbitkan awal 2004 lalu, AdInfo Puri mencermati bahwa laju sektor pendidikan di komunitas Puri Indah dan sekitarnya terlihat sangat cepat dan pesat. Misalnya sekolah, selain jumlahnya terus bertambah, banyak yang menambah kapasitas gedungnya, baik dengan memperluas atau membangun kembali gedung sekolah di lokasi baru.

Indikasi lain terlihat saat awal tahun dan sebelum permulaan tahun ajaran baru, sekolah-sekolah gencar melakukan promosi. Mereka terus membangun imej nama sekolahnya agar tetap diingat masyarakat.

Begitu juga dengan tempat pendidikan informal semacam tempat kursus. Perkembangannya tidak kalah signifikan dengan sekolah-sekolah formal. Tempat pendidikan luar sekolah ini menyebar cepat dengan berbagai spesialisasi.

Pembelajaran bidang bahasa, komputer, seni, olah raga, dan bimbingan belajar merupakan bermacam pilihan tempat pendidikan informal dimaksud.

Dengan alasan di atas, bertepatan dengan hari jadinya yang ke-4, AdInfo Puri menerbitkan “Education Guidance” yang memuat beberapa profil sekolah dan tempat kursus yang berlokasi di Puri Indah dan sekitarnya.
Tingkat pendidikan yang menjadi objek dalam buku ini adalah usia dini.

Sekolah-sekolah anak Balita tesebut paling banyak bertumbuh di komunitas Puri Indah.
“Education Guidance” dilengkapi beberapa artikel yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Artikel tersebut bisa menjadi panduan dan tambahan pengetahuan masyarakat ketika membutuhkan pendidikan untuk anak-anak mereka.

Pilihan tempat pendidikan memang banyak, tapi justru dengan begitu, masyarakat akan lebih sulit memilih. Dengan adanya buku panduan pendidikan ini diharapkan masyarakat akan lebih mudah menentukan tempat pendidikan terbaik buat putra-putrinya.

Sampai di sini, itulah doa, harapan, dan keinginan yang diejawantahkan dalam tindakan serta langkah inovatif. Ulang tahun bukanlah hanya mengulang hari, tapi saatnya Ready, Pray, and Action !

Artikel Berkaitan

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP