One Stop Kulinari

Setelah berlangsung di Surabaya dan Bandung, akhirnya rendevouz Festival Jajanan Bango 2008 (FJB) mampir juga di Jakarta awal Agustus lalu. Memeringati ulang tahun ke-80 Kecap Bango yang hadir sejak 1928, disajikan 80 macam masakan tradisional khas nusantara.



Terdapat beberapa makanan dan jajanan tradisional di antaranya, Gabus Pucung Bapak Misan, Ketoprak Ciragil, Gado-gado Bon Bin, Sate Kambing Pondok Sate Pejompongan, Nasi Uduk H. Babe Saman, Soto Tangkar Aneka Sari H. Diding, Asinan Spesial Ny Isye – Kamboja, Ketupat Sayur H. Mahmud, dan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih.


Festival Jajanan Bango sudah kali keempat dilangsungkan. Selama dua hari pelaksanaan (8 – 9 Agustus), masyarakat penuh sesak penasaran ingin mencoba makanan atau jajanan di setiap gerai. Di sinilah, para pecinta kuliner sejati berkumpul. Mereka tidak peduli panas matahari, berapa harga yang harus dibayar, dan di mana mereka makan. Bersantap dengan alas koran atau kursi plastik pun terlihat enak.


Kontras sekali dengan yang terlihat di restoran-restoran. Karena di sinilah, suasana dan tempat makan yang menawan dan nyaman tidak memiliki arti. Karena di sinilah one stop kulinari dan di sini pulalah, setiap makanan dijamin enak!

Artikel Berkaitan

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP