Serpong City Paradise

Surga Hunian yang Menakjubkan

Industri properti di kawasan Serpong terus berkembang. Di antara pengembang-pengembang kawakan yang ada, sejumlah pengembang handal lainnya juga turut meramaikan geliat bisnis papan di daerah ini. Satu di antaranya adalah Progess Group yang mengembangkan kawasan hunian bertajuk Serpong City Paradise.

Di atas lahan seluas 100 hektar persegi, kawasan hunian Serpong City Paradise berdiri megah. Mengusung tema hunian hijau yang nyaman untuk keluarga dan anak-anak, oleh Progess Group, Serpong City Paradise yang berlokasi di Jl. Puspiptek Raya, Pamulang-Serpong ini mulai kembali diperkenalkan sejak 2001 lalu.

Dijelaskan oleh General Manager Serpong City Paradise, Ir. Budi Utomo W., Serpong City Paradise sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun 1995. namun, karena krisis ekonomi yang terjadi pada 1998, untuk sementara waktu pengembangan Serpong City Paradise diistirahatkan.

“Jika pada 1998 pembangunan terus kami lakukan, pihak kami akan mengalami kerugian yang sangat besar. Karena itu, pembangunan dihentikan sementara. Dan sejak periode 2001, pembangunan kami lanjutkan hingga sekarang,” kata Budi.

Dalam Serpong City Paradise sendiri tersedia dua pilihan cluster, yaitu cluster Paradise Hill dan Paradise Rasamala. Di dalam kedua cluster ini, tersedia beberapa tipe rumah, yakni tipe Palem, Ardisia, Zebrina, Celosia, Salvia, dan Pinus untuk cluster Paradise Hill. Sementara pada cluster Paradise Rasamala tersedia tipe Rasamala, New Rasamala, dan New Tanjung.

“Masing-masing tipe memiliki keunikan tersendiri. Hanya saja, yang membedakan tiap-tiap tipe adalah luas tanah dan bangunan,” pungkas Budi menambahkan.

Untuk model rumah, Budi menyebutkan jika Serpong City Paradise membangun rumah dengan model yang sedang trend. Sebagai contoh, kata Budi, untuk saat ini rumah yang dikembangkan dibangun dengan model tropical modern. “Sekarang model tropical modern sedang digandrungi masyarakat. Model ini hampir mirip dengan model minimalis, hanya saja punya keunggulan pada permainan cahaya, khususnya melalui celah rumah dan ventilasi,” lanjut Budi.

Produk rumah Serpong City Paradise yang dipasarkan, ditawarkan dalam dua tipe pembelian, yakni rumah ready stock dan inden. Untuk rumah siap huni, Budi menyebutkan jumlahnya tak banyak, hanya 5 atau 6 unit untuk tiap-tiap tipe. Sementara untuk rumah inden, dapat dihuni konsumen dalam waktu antara 6 sampai 8 bulan.

“Penyediaan rumah ready stock dan inden sebenarnya hanya persoalan kebutuhan. Bagi konsumen yang ingin langsung menghuni, kami sediakan rumah yang sudah jadi, tapi bagi konsumen yang tidak ingin cepat-cepat menghuni rumah barunya, kami siapkan rumah inden,” papar Budi menerangkan.

Mengenai harga rumah di Serpong City Paradise, Budi menjelaskan jika harga rumah di perumahan ini terjangkau dan jauh lebih hemat ketimbang harga rumah yang disediakan oleh pengembang lain di sekitar Serpong, terutama yang ada di pusat kota. Harga rumah di Serpong City Paradise mulai dari Rp 145 jutaan untuk ukuran luas tanah dan bangunan 75/30 m2.

Fasilitas dan investasi
Konsep hunian yang hijau, ramah, dan membuat anak-anak nyaman di lingkungan rumah menjadi daya tarik tersendiri bagi Serpong City Paradise. Pasalnya, Serpong City Paradise memang benar-benar menawarkan sensasi untuk tinggal di kawasan terpadu yang asri dan aman.

Menginjakan kaki di Serpong City Paradise, gerbang tinggi menjulang seperti istana bakal langsung menyambut. Lagi-lagi, bagi anak-anak gerbang ‘istana’ ini akan melahirkan berjuta fantasi. Tidak cuma itu, hampir setiap rumah dan fasilitas dalam kawasan Serpong City Paradise didesain berwarna mencolok sesuai dengan kesukaan anak-anak pada umumnya.

Bicara tentang perumahan, tentu juga wajib membahas fasilitas yang disediakan. Menurut Budi, untuk fasilitas internal di Serpong City Paradise, pada tiap-tiap cluster disediakan taman bermain untuk anak yang rindang dan luas. Sementara untuk fasilitas perumahan, mulai Mei ini akan dibangun Sport Center Serpong City Paradise dan ruas joging trek.

Sejak diperkenalkan, Serpong City Paradise mendapat sambutan yang luar biasa bagus dari masyarakat luas. Saat ini, dalam Serpong City Paradise tercatat sudah ada 470 kepala keluarga yang tinggal di perumahan ini.

“Serpong City Paradise merupakan kawasan yang siap huni. Dari total lahan, hingga saat ini sudah 15 persennya kami kembangkan dan akan bertambah dalam waktu dekat,” tukas Budi.

Selain menyediakan produk hunian, Serpong City Paradise juga menyediakan kawasan komersial berupa pertokoan di bagian depan perumahan. Kemudian, ada juga pasar modern. “Lokasi sentra bisnis sudah pasti ada,” ujar Budi lagi.

Lebih jauh Budi juga menambahkan, sebagai kawasan hunian di daerah yang tengah berkembang, Serpong City Paradise memiliki banyak keunggulan. Di antaranya lokasi yang strategis karena dekat dengan pintu tol, stasiun kereta api, serta terminal feeder busway. Ketiga akses transportasi ini, kata Budi, akan memudahkan penghuni Serpong City Paradise yang memiliki aktivitas di Jakarta.

Setelah keunggulan lokasi, Budi juga menyebutkan jika Serpong City Paradise memiliki potensi yang bagus untuk berinvestasi. Dibanding dengan pengembang lain, Serpong City Paradise menawarkan investasi properti yang terus berkembang.

“Pada satu pengembang tertentu yang ada di Serpong, mulai terlihat ada titik jenuh. Harga produk properti di sana sudah kelewat tinggi, jadi agak sulit untuk meningkat. Lain halnya dengan Serpong City Paradise, dalam sekejab, nilai investasinya makin tinggi,” papar Budi.

Menetapkan hati pada Serpong City Paradise, baik untuk tinggal maupun berinvestasi adalah pilihan yang tepat. Beragam kelebihan ditawarkan oleh Serpong City Paradise.

Artikel Berkaitan

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP