Pesta Blogger 2008

Dibanding tahun lalu, Pesta Blogger 2008 lebih banyak jumlah pesertanya. Bukan hanya dari Jakarta, tapi beberapa blogger dari luar daerah pun banyak hadir. Dengan begitu, kehadiran blog memang telah diterima sebagai media alternatif penyebaran informasi.


“Tahun lalu, kami menggelar Pesta Blogger pertama di Indonesia dan berhasil menghadirkan sekitar 500 peserta. Tahun ini, jumlahnya hingga dua kali lipatnya,” kata Chairman Pesta Blogger 2008, Wicaksono atau dikenal dengan Ndoro Kakung.

Pesta Blogger 2008 juga memberikan penghargaan Blogging For Society Award 2008 buat komunitas blogger yang dinilai telah menggunakan kekuatan blog secara maksimal, menunjukkan konsistensinya di ranah blog, dan memiliki serangkaian aktivitas sosial di sepanjang 2008.

Selain itu, diberikan juga penghargaan The Most Promising Blogger Community In 2008 pada komunitas blogger yang dinilai memiliki perkembangan pesat dalampemanfaatan blog, dan memiliki rangkaian aktivitas sosial yang menjanjikan.

Penghargaan khusus juga diberikan pada pemenang Photo Contest Pesta Blogger 2008. Melalui kompetisi ini, peminat fotografi diajak untuk memotret tema Blogging For Society dari balik lensa kamera.

Kesuksesan Pesta Blogger 2008 juga terkait dengan dukungan dari para mentri dan organisasi pemerintahan yang berpikiran terbuka dan progresif, serta institusi dan perusahaan yang mengerti pentingnya media baru seperti blog.

“Depkominfo, Kementrian Negara Ristek, dan Depbudpar juga patut dipuji atas dukungannya. Juga sponsor utama kami, U.S Embassy, yang memiliki keberanian untuk mencoba aktivitas diplomasi cara baru dengan mendukung Pesta Blogger 2008,” kata Wicaksono.

Terkait program Visit Indonesia Year 2008, acara ini juga mendatangkan 5 orang blogger asing untuk mengikuti serangkaian blogging trip sejak 17 – 21 November 2008. Mereka mengunjungi Bali, Yogyakarta, dan Jakarta.

Usaha in kemudian membantu juga menciptakan imej barumengenai Indonesia pada dunia luar. Sebagaimana dicantumkan dalam Twitter-nya Shel Israel (co-author dari buku yang cukup berpengaruh, Naked Conversations). Ia mengatakan bahwa dengan Pesta Blogger, kita kini memiliki Indonesia 2.0.

Artikel Berkaitan

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP