Menu Barat, Steak atau Barbeque Ribs?

Kawasan perumahan Greenville tidak jauh berbeda dengan Jalan Pesanggrahan. Di sana, cukup banyak tempat makan dengan berbagai cita rasa. Tapi sepertinya, di kawasan tersebut, belum ada resto yang menyediakan menu khusus spesialis western seperti steak ataupun barbeque ribs .


Bila menelusuri jalan tersebut, dulu pernah ada Battle Stream game online. Di sana biasa berkumpul anak-anak muda yang senang bermain internet game. Tapi belakangan, tempat tersebut ditutup dan dijadikan rumah makan dengan nama B’Steak.

Nah, rumah makan inilah yang menurut pemiliknya, adalah salah satu tempat di kawasan tersebut yang menyediakan menu “barat” berkualitas impor dengan harga terjangkau.
Bila menyebut menu western food, tentunya kita tidak bisa terlepas dari barbeque ribs dan steak. Begitu juga dengan B’steak yang memiliki menu spesial Rib Eye Steak dan BBQ Ribs.

Sesuai dengan namanya, BBQ Ribs terbuat dari daging tulang rusuk sapi asal Australia yang disajikan dengan saos Smoky Texas BBQ.

Memang benar, ketika AdInfo disajikan hidangan tersebut, potongan daging rusuk tersebut terlihat cukup besar dan menggiurkan. Apalagi melihat lelehan saos Smocky Texas BBQ racikan B’steak, sangat menggugah selera untuk langsung menyantapnya.

Satu porsi BBQ Ribs dilengkapi dengan side dishes kentang yang bisa dipilih sesuai selera. Antara lain French Fries (kentang goreng), Mesh Potato (kentang yang ditumbuk halus), Potato Wedges(kentang yang digoreng beserta kulitnya).

Di samping itu, ada pula salad segar seperti daun selada, irisan wortel dan kol merah yang disiram dengan saos Thousand Island, juga potongan sayuran jagung, buncis, wortel dan bawang Bombay yang dimasak dengan mentega untuk melengkapi cita rasa BBQ Ribs tersebut.

Rasa daging panggang yang lezat sangat terasa ketika menikmati menu ini. Selain dagingnya mudah digigit dan empuk, saos BBQ-nya juga sangat terasa dalam setiap gigitan.

Rib Eye Steak
Menu daging panggang yang satu ini tidak jauh beda dengan menu di atas. Cara memasaknya dengan dibakar atau dikenal dengan barbeque. Hanya saja, Rib Eye Steak adalah potongan daging tanpa tulang atau biasa dikenal dengan istilah steak.

Ketika AdInfo mencobanya, BBQ Ribs disajikan dengan saos Sumatera Flavour Black Pepper yang rasanya cukup pedas. Irisan besar daging sapi panggang ini sangat menawan. Apalagi kalau melihat lelehan saos berwarna coklat yang terdapat banyak butiran lada hitamnya. Perut langsung “keroncongan”.

Potongan demi potongan daging dirasakan sangat lezat dan karakter daging bakarnya terasa sekali. Daging sapi yang digunakan pun tidak keras, melainkan sangat empuk digigit, karena jenis daging yang digunakan adalah prime New Zealand Beef.
Seperti menu sebelumnya, Rib Eye Steak juga dilengkapi dengan salad ,sayuran dan kentang yang macamnya bisa dipilih sendiri.

Selain saos Sumatra Flavour black pepper, B’steak juga menyediakan berbagai pilihan saos yang menggugah selera antara lain, Wild Mushroom Cream Sauce yang terbuat dari campuran jamur liar, Smoky Texas BBQ Sauce yang merupakan saos BBQ dengan rasa asam dan manis, serta Old Fashioned Gravy yang merupakan saos tradisional western.

Fried Abalone Mushroom
Jamur yang tumbuh liar ternyata bisa dijadikan penganan nan lezat setelah dibudidayakan. Seperti menu Fried Abalone Mushroom yang disediakan B’Steak.

Jamur yang digunakan dalam menu ini berjenis Champignon berbentuk lebih besar dari pada jamur biasa dan berwarna putih. Setelah digoreng kering dengan lapisan tepung panir, rasa jamur ini cukup gurih dan krispi.

Ketika digigit, jamur akan mengeluarkan sedikit air, yang memberikan cita rasa tersendiri. Sebagai pelengkap rasa disediakan juga saos mayonaise yang sedikit pedas sebagai penyeimbang rasa. Menu ini sangat cocok buat penganan “penunggu” menu utama.

Sebagai penutup, AdInfo mencoba Pancake Allberries yang dibuat dalam 3 lapis. Berbeda dengan pancake biasanya, di B’steak setiap lapisan pancake terdapat topping yang dipesan. Rasanya legit, terlebih lagi ditambah siraman saos topping strawberry, blueberry, dan es krim tiga rasa (vanilla, coklat, strawberry).

Kemudian sebagai pelepas dahaga, bisa dicoba Strawberry Daquiry yang dibuat menggunakan buah asli. Disajikan dengan gelas tinggi yang dihiasi satu buah strawberry di ujung gelas.

Bagi yang suka minuman bersoda, B’Steak memiliki Lime Light Breeze yang merupakan campuran dari soda, granadine, dan sirup lemon. Kedua minuman ini sangat segar dan cocok untuk menikmati hidangan daging sapi panggang.

Selain menu daging, restoran berkapasitas 65 – 70 orang ini juga memiliki berbagai menu lainnya seperti Chicken Ranch Platter, Crispy Chicken, Giant Sausage, Pink Salmon ,Fresh Ocean Gindara, Italian Pasta, Burger dan Hot Dog. Sehingga semua orang dari segala usia bisa menikmati menu-menunya.

Fasilitas yang tersedia terdiri dari ruang smoking dan non smoking area, hingga hiburan tivi kabel. Bagi yang ingin melangsukan acara arisan, ulang tahun, ataupun meeting, B’Steak yang buka setiap hari pukul 11.00 – 22.00 mempunyai set menu tersendiri yang dapat disesuaikan dengan bujet.

Artikel Berkaitan

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP