Kampanye Kontras di JiFFest

Tahun ini, Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) ambil bagian dalam JiFFest 2008. Dengan tema “Human Loves Human”, sebagai sebuah kampanye sosial, Kontras berupaya mencegah tindak kekerasan dan pelanggaran hak asasi manusia.


Caranya, memberikan inspirasi setiap manusia untuk saling mencintai. Ketakpedulian pada yang lain, ketidakadilan pada yang lemah, dapat diubah menjadi tenggang rasa dan penghargaan setiap manusia. “Ide ini sebenarnya muncul ketika ulang tahun Kontras tahun lalu. Kami ingin berjuang melalui medium etik seperti film yang kemudian bisa menjadi inspirasi,” kata Usman Hamid mewakili Kontras.

Bertepatan dengan 60 tahun Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia, Human Loves Human dihadirkan dalam beberapa film yang akan diputar di JiFFest. Film-film tersebut adalah :
1. The Day After Peace (6 Des)
2. Donkey In Lahore (9 Des)
3. Eve & The Fire Horse (5 Des)
4. Up The Yangtze (7 Des)
5. Where In The World Is Osama Bin Laden (5 Des)

Cinta dalam Human Loves Human mungkin ada yang mengartikannya sebagai ekspresi cinta asmara manusia. “Itu tak salah, yang mau kita semarakkan adalah cinta yang luas, antar manusia dan makhluk hidup lainnya,” ucap Usman.

Sejarah manusia membuktikan, kebencian dan keserakahan manusia membuat manusia menderita dan hancurnya alam raya, termasuk pemanasan global yang pada akhirnya memperburuk kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya.

Artikel Berkaitan

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP