Film Terbaru dan Cerita Panjang Indonesia


Bukan hanya sebagai ajang pemutaran film belaka, JiFFest 2008 juga akan menggelar Kompetisi Film Cerita Panjang Indonesia (Indonesian Feature Film Competition). Dalam kompetisi tersebut akan dipilih Film Indonesia Terbaik dan Sutradara Terbaik dari film-film Indonesia yang dirilis dari Oktober 2007 sampai September 2008.


Dari 84 film Indonesia yang dirilis pada periode ini, JiFFest telah melakukan seleksi awal dan memilih 10 film yang layak masuk kompetisi. Film-film tersebut adalah: Fiksi., Get Married, In the Name of Love, Laskar Pelangi, LoVe, May, Mereka Bilang Saya Monyet!, Perempuan Punya Cerita, Quickie Express dan Radit & Jani.

Kemudian, JiFFEst 2008 pun akan memutar film-film Indonesia terbaru yang diputar sebagai Indonesian Gala Premieres, seperti:
- Drupadi, film pendek karya Riri Riza dengan bintang Nicholas Saputra dan Dian Sastro;
- film dokumenter Pertaruhan tentang kehidupan kaum wanita yang terpinggirkan, diproduseri oleh Nia Dinata dan dibuat oleh lima sutradara muda, yaitu Ani Ema Susanti, Iwan Setiawan & M. Ichsan, Lucky Kuswandi, Ucu Agustin;
- film terbaru Garin Nugroho Di Bawah Pohon (Under the Tree), yang dibintangi Marcella Zalianty, Nadia Shapira dan Dwi Sasono.

Artikel Berkaitan

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP