Film Pembuka dan Penutup


Keseluruhan rangkaian film-film di JiFFest akan dibuka dengan Gala Opening yang menampilkan Film Pembuka, Burn After Reading, komedi terbaru karya Sutradara Terbaik Academy Awards tahun ini Joel dan Ethan Coen, yang menampilkan bintang-bintang papan atas George Clooney, Brad Pitt, John Malkovich, Tilda Swinton dan Frances McDormand.


Sementara Film Penutup yang akan mengakhiri kemeriahan JiFFest tahun ini adalah Vicky Cristina Barcelona karya Woody Allen. Dengan bintang-bintang Scarlett Johansson, Javier Bardem dan Penelope Cruz, ditambah dengan pemandangan alam Barcelona, film ini membawa penontonnya ke suasana yang ceria dan menyenangkan, selayaknya kesan yang ingin JiFFest berikan ke para penonton setelah festival ini usai penayangannya.

Film-film internasional yang akan diputar JIFFest 2008 di program World Cinema dan Panorama, termasuk film-film pemenang Berlin International Film Festival, seperti Happy Go Lucky (artis terbaik, Sally Hawkins) dan Tropa de Elite (Film Terbaik), pemenang Cannes Jury Prize Tokyo Sonata dari Jepang, film Perancis terlaris sepanjang masa Bienvenue Chez les Ch’tis, dan film terbaik Norwegia dua tahun berturut-turut, yaitu Reprise dan The Man Who Loved Yngve.

Film-film lainnya merupakan film-film yang didaftarkan negara masing-masing untuk ajang Academy Awards di kategori Film Berbahasa Asing Terbaik, seperti Dunya & Desie (Belanda), Captain Abu Raed (Yordania) dan Songs of Sparrow (Iran).

Selain film-film fiksi, film-film dokumenter lainnya pun tak kalah menarik, seperti Up the Yangtze, konser musik The Rolling Stones yang terekam dalam Shine a Light karya sutradara besar Martin Scorsese, dan film Garin Nugroho tentang musik jazz berjudul Teak Leaves at the Temple.

Artikel Berkaitan

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP