Dalam Pikiran Anak

Selama tahun pertama kehidupan, Anda akan melihat perkembangan yang komplek dari pikiran, kemampuan analisa, dan logika anak Anda.


Pikiran anak adalah sesuatu yang indah. Dari saat bayi lahir, otak terus berkembang dan berubah. Selama 12 tahun pertama dari hidupnya, anda akan melihat anak Anda mengembangkan pemikiran kompleks dan kemampuan untuk menganalisa dan logikanya. Mari kita lihat beberapa karakteristik utama yang dibagi dalam beberapa tahap :

1. Lahir – 2 th.
Bayi Anda sudah bisa belajar ketika lahir. Misalnya, banyak studi yang dilakukan dan menemukan bahwa anak dalam kandungan dapat mengenal cerita yang dibacakan ketika anak masih berada dalam rahim. Meskipun anak dalam kandungan tidak banyak aktivitas selain makan dan tidur, tapi mereka benar-benar cerdas.

2. Umur 2-7.
Pada tahap ini, imajinasi benar-benar mendorong anak. Bermain sangat membantu mengembangkan pemikiran dan kreativitas anak. Bermain rumah-rumahan atau membantu anak berpakaian, juga akan merangsang pertumbuhan kognitif anak. Tapi, jangan berharap dia akan berpikir seperti orang dewasa. Tidak peduli berapa banyak Anda merangsang pikirannya, dia tetap akan berpikir seperti anak-anak.

3. Umur 7 sampai 12.
Anak Anda akan lebih berpikir logis dan praktis. Anak akan belajar hal tersebut dari sekolahnya. Selain itu, anak sudah bisa merencanakan dan menyelesaikan masalah yang cuku sulit di usia mudanya.
Keahlian lainnya, tergantung dari apa anak lihat, sentuh, dengar, cium, dan rasa. Artinya, anak tidak akan mengerti hal-hal yang bersifat abstrak atau di luar pengalaman sehari-harinya.


Artikel Berkaitan

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP