Blog Pencari Uang

Program pencari uang di Internet seperti Google Adsense dengan Pay Per Click (PPC) atau program affiliate lainnya dikatakan kuno karena target iklannya yang sedikit. Belum lagi lamanya waktu yang dibutuhkan dalam mencari uang dengan cara ini.


CEO Virtual Consulting, Nukman Luthfie, malah menganjurkan para blogger yang menghadiri diskusinya di Pesta Blogger 2008 untuk lebih memilih membangun branding blog sendiri ketimbang ikut program pencari uang di atas. Dengan begitu, blogger bisa membuat pondasi untuk bisnis atau meraih iklan yang kini wara-wiri di media main stream.

Nukman memberi contoh beberapa blogger yang membangun blog sendiri dan sekarang telah menjadi pengusaha beromzet milyaran rupiah. Sebut saja seperti Roni Yuzirwan, dia memulai aktifitas blog ketika usahanya di Tanah Abang hancur. Setelah beberapa lama, kini blognya paling banyak dikunjungi orang dan bisa menjadi tempat usaha dengan penghasilan tidak sedikit.

Atau blog yang dibangun seorang ibu rumah tangga yang isinya hanya bercerita tentang pengalaman sehari-hari dalam mengurus anak dan keluarganya. Karena banyak orang yang memiliki cerita dan pengalaman yang sama berkunjung ke blognya, dia akhirnya membuat blog www.saqina.com yang menjual pakaian muslim. Sekarang, omzetnya sudah sekitar Rp 4juta/hari.

Masih banyak cerita lain yang dilemparkan Nukman, dan yang sangat inspiratif adalah ketika dirinya sendiri menulis tentang lokasi diving di Lembeh Resort serta Boutique Villa di Seminyak, Bali.

Setelah menulisnya, secara tidak disangka, dia malah mendapatkan tempat peristirahatan tersebut dengan gratis plus akomodasinya. Itulah salah satu kekuatan dan peruntungan yang bisa didapat ketika memiliki blog.

Artikel Berkaitan

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP